Kriteria 3. Mahasiswa


Tabel 4. Data Total Mahasiswa pada Unit Pengelola Program Studi

Nama Program StudiJumlah Total Mahasiswa
RegulerNon RegulerMahasiswa Asing
(1)(2)(3)(4)
Kebidanan384  
Farmasi32112 
Gizi35  
Kesehatan Masyarakat1214 
Kesehatan dan Keselamatan Kerja39  
Administrasi Rumah Sakit40  
JumlahA=940B=16C=
 Total mahasiswa =940

Tabel 5. Data Mahasiswa pada Program Studi

  Tahun Akademik  Daya TampungJumlah Calon Mahasiswa Reguler  Jumlah Mahasiswa Baru  Jumlah Total Mahasiswa
Ikut SeleksiLulus SeleksiReguler bukan Transfer  Transfer  AsingReguler bukan Transfer  Transfer  Asing
(1)(2)(3)(4)(5)(6)(7)(8)(9)(10)
TS-41003201551551496
TS-31002527272639
TS-21001466565659
TS-11001197474749
TS100933333331
Jumlah500930399399 38434 

Tabel 6. Kepuasan Mahasiswa

  No.  Aspek yang DiukurTingkat Kepuasan Mahasiswa (%)Rencana Tindak Lanjut oleh UPPS/PS
Sangat BaikBaikCukupKurang
1234567
1Dosen : Keandalan dan kemampuan dosen dalam memberikan pelayanan terhadap mahasiswa.Daya tanggap dosen dalam membantu mahasiswa dan memberikan jasa dengan cepat.Kepastian bahwa pelayanan dosen sesuai dengan ketentuan.Kepedulian dosen dalam memberi perhatian kepada mahasiswa.80%20%  Meningkatkan kecepatan pelayanan onlineMewajbkan Dosen untuk aktif di media social.Mewajibkan Dosen untuk ramah dalam pelayanan.Memastikan Dosen tidak mengabaikan bimbingan, dan konsultasi akademik.
2Tenaga Kependidikan : Keandalan dan kemampuan tenaga kependidikan dalam memberikan pelayanan terhadap mahasiswa.Daya tanggap tenaga kependidikan dalam membantu mahasiswa dan memberikan jasa dengan cepat.Kepastian bahwa pelayanan tenaga kependidikan sesuai dengan ketentuan.Kepedulian tenaga kependidikan dalam memberi perhatian kepada mahasiswa.80%20%  Meningkatkan kecepatan pelayanan onlineTendik proaktif di media social.Bersikap ramah dalam pelayanan.Tidak mengabaikan mahasiswa
3Pengelola : Keandalan dan kemampuan pengelola dalam memberikan pelayanan terhadap mahasiswa.Daya tanggap pengelola dalam membantu mahasiswa dan memberikan jasa dengan cepat.Kepastian bahwa pelayanan pengelola sesuai dengan ketentuan.Kepedulian pengelola dalam memberi perhatian kepada mahasiswa.80%20%  Meningkatkan kecepatan pelayanan onlinePengelola proaktif di media social.Bersikap ramah dalam pelayanan.Tidak mengabaikan mahasiswa
4Sarana dan prasarana : Kecukupan,Aksesibilitas,Kualitas sarana dan prasarana.80%20%  Perlu ditambahkan ruang kelas, perlu ditambahkan fasilitas Jurnal internasional
Jumlah0000 

Mekanisme penetapan standar yang dijalankan untuk memiliki standar seleksi PMB serta standar Layanan Mahasiswa di Universitas Trinita. yaitu melalui:
a. Pembentukan Tim Perumus Standar PMB dan Standar Layanan Mahasiswa, yang terdiri atas Unit Penjaminan Mutu, Warek Bidang Akademik, Warek Bidang Kemahasiswaan serta Dosen Pembimbing Akademik
b. Penyusunan draft standar PMB dan Layanan Mahasiswa oleh Tim Perumus
c. Penyusunan SOP dan formulir terkait standar PMB dan Layanan Mahasiswa oleh tim perumus
d. Pelaksanaan rapat bersama Rektor dan seluruh Staf untuk memaparkan dan membahas Standar PMB melalui penyusunan Pedoman Seleksi Mahasiswa Baru serta SOP yang terkait didalamnya yaitu SOP Pendaftaran, Uji Tulis, Pemeriksaan Kesehatan, Wawancara, Penentuan Kelulusan Mahasiswa Baru, Registrasi Mahasiswa Baru, Penerimaan Mahasiswa Pindahan, Penerimaan Mahasiswa Asing, Cuti Mahasiswa, Pemutusan Studi, Pengunduran Diri, dan Promosi Kampus; serta Pedoman Layanan Mahasiswa dan SOP yang terkait didalamnya yaitu Layanan Bidang Penalaran – Minat dan Bakat, Layanan Kesehatan, Beasiswa, Bimbingan dan Konseling, Asrama, Pengelolaan BEM, dan Audit Internal.Pelaksanaan sosialisasi dan uji coba standar penerimaan mahasiswa baru dan standar layanan kemahasiswaan
e. Pelaksanaan rapat bersama Rektor dan seluruh Staf untuk membahas dan memperbaiki standar PMB dan Layanan Mahasiswa
f. Penetapan Pedoman dan SOP pada Sistem PMB dan Layanan Mahasiswa, dengan Nomor SPMI/SPD/SOP/C.001/008
g. Audit Mutu Internal pada pelaksanaan Sistem PMB oleh Bagian Penjaminan Mutu Internal, dalam bentuk Penetapan Tim Audit Mutu Internal dan Monitoring Evaluasi pada Layanan Mahasiswa.